Senin, 06 Mei 2013

Kisah Penyesalan Seorang Anak Part 1

Cerita ini menceritakan seorang perempuan yang menyesal akan petingnya kasih sayang dari orangtua. Ia terlalu larut dengan dunia luar.

Anggap saja namanya Bunga. Ia adalah anak seorang petani di sebuah desa. Bunga memiliki satu orang adik perempuan bernama Ayu. Sifat Bunga dan Ayu sangatlah berbeda. Ayu adalah seorang anak yang sholeha dan sangat patuh dengan kedua orangtuanya, berbeda denga Bunga. Bunga terbilang bukan anak yang sholeha. Ia sering melawan kedua orangtuanya. Bunga tidak bisa menerima keadaan keluarnya yang hidup dengan penuh keterbatasan. Ia selalu kengeluh dan marah kepada orangtuanya jika semua keinginannya tidak dipenuhi.
Suatu hari Bunga minta dibelikan sebua handphone mahal. Namun, kedua orangtuanya tidak dapat memenuhi permintaan Bunga, karna harga handphone tersebut sangatlah mahal. Untuk makan saja kadang mereka harus meminjam ke tetangga. Bunga sangat marah dan ia memutuskan untuk pergi ke ibukota bersama temannya, Ani.
Minggu pagi Bunga dan Ani pergi ke ibukota. Orangtua Bunga sudah melarangnya untuk pergi, tapi Bunga tetap bersikeras untuk pergi. dengan terpaksa orangtua Bunga mengijinkannya dengan setengah hati.
Disampainya di Jakarta, Bunga melamar pekerjaan di tempat Ani bekerja menjadi seorang office girl disuatu perusahaan besar dan Bunga diterima. Ia telah bekerja selama 2minggu. Pada suatu hari anak dari pemilik perusahaan tempat Bunga bekerja datang untuk menemui ayahnya. Pemuda tersebut bernama Bagas. Bagas adalah seorang pemuda tampan, ia juga sudah dianggap mapan. Ketika di dalam kantor, iya bertemu dengan Bunga. Bagas seperti sedang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Bunga. Setelah hari itu berlalu Bagas dan Bunga menjadi lebih dekat dan mereka menjalin sebuah huhungan. Selama 5 bulan mereka berpacaran dan Bagas memutuskan untuk menikahi Bunga. Selama ini Bagas tidak mengetahui asal mula Bunga. Bunga menceritakan bahwa ayah ibunya telah meninggal. Sehingga ketika hari pernikahan Bunga orangtuanya tidak ada.
Sekarang Bunga telah menjadi seorang istri dari laki-laki kaya dan tampan. Hidupnya pun sekarang menjadi serba bercukupan. Apa yang diinginkannya kini dapat dipenuhinya sendiri.
Setelah satu tahun mereka menikah akhirnya Bunga dikaruniai seorang anak perempuan yang sangat cantik bernama Vira.
Sekarang usia perkawinan Bunga sudah 5 tahun dan selama itu juga ia tidak pernah mengunjungi kedua orangtuanya dan adiknya di desa.
Ternyata ayah Bunga telah meninggal satu tahun yang lalu. Setelah kejadian itu ibu dan adiknya memutuskan untuk menyusul Bunga di ibukota.
Sampainya disana, beruntung mereka menenemukan Ani orang yang membawa Bunga ke ibukota. Ani menceritakan semuanya. Ia menceritakan bahwa Bunga sudah menikah dan mempunyai seorang anak. Ani mengantarkan ibu dan adiknya kerumah Bunga. Sesampainya disana, bukan  sikap baik dari Bunga yang ia dapatkan tapi sikap buruk. Bunga tidak mengakui kalau itu ibu dan adiknya. Ia malah bilang ke suaminya bahwa itu adalah pengemis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar