Senin, 18 Februari 2013

Tips Berbusana Untuk Si Gemuk

 Siapa yang tidak ingin tampil menarik ?.
Bentuk tubuh seringkali menjadi salah satu aspek yang sering diperhatikan dalam berpenampilan. Biasanya untuk tampil lebih percaya diri, orang ingin terlihat tampil lebih ideal (lebih ramping/ langsing). Sehingga factor ini menjadi lebih penting.
Sayangnya, tidak semua orang terlahir dan tumbuh menjadi apa yang kita inginkan, salah satunya “kelebihan berat badan”. Tidak masalah, Tuhan telah memberi kita akal dan fikiran untuk kita pergunakan agar tubuh kita tampil seperti apa yang kita inginkan. Paling tidak mendekati, karena tidak ada seorangpun yang sempurna kecuali hanyalah milik Allah Alawazalla.

Nah karenanya, untuk anda yang mempunyai masalah dengan kelebihan berat badan jangan khawatir, karena banyak solusi dalam hal memilih pakaian.  Yang anda perlukan memilih busana dan aksesoris serta hiasan yang pas untuk dapat terlihat lebih ramping sehingga segala kekurangan kekurangan yang ada bisa kita samarkan menjadi lebih menarik.
Tips yang dapat anda coba adalah:

Warna pakaian
Kamu hanya perlu menghindari warna yang terlalu terang. Pakaian/ busana yang terlalu terang dan cerah hanya akan semakin memperlihatkan daerah-daerah yang sebenarnya kamu tidak ingin memperlihatkannya. Untuk itu pilihlan Aku, ehh.. pilihlah warna gelap. Warna biru laut adalah pilihan yang tepat, karena warna tersebut akan mempengaruhi penglihatan siapapun, termasuk tubuh, dimana benda yang dia lihat akan berdampak lebih kecil/ ramping.
Jadi tidak usah khawatir, karena warna gelap bukan hanya hitam saja, banyak pilihan, tinggal kita menyerasikan antara pakaian atasan dan bawahan. Beres kan ?..

Motif atau corak
Sebaliknya dengan corak untuk orang yang mempunyai badan lebih kurus. Orang yang mempunyai badan lebih subur harus memilih pakaian dengan motif atau corak bergaris vertical. Corak yang bergaris vertical akan memaksa pandangan seseorang untuk menarik pandangan dari atas kebawah atau sebaliknya, sehingga akan membawa kesan tubuh lebih memanjang kebawah sesuai dengan garis coraknya sehingga selain anda akan terlihat lebih ramping dari yang sebenarnya, ini juga membuat anda terlihat lebih tinggi.
Perlu anda perhatikan juga adalah garis dan jarak antar garis. Ukuran garis yang kecil/ tipis saja dan jarak antar garis harus cukup kerap (tidak terlalu mempunyai jarak), karena jarak yang terlalu lebar akan membuat Anda tidak terlihat lebih ramping !!.
Jadi intinya, pilih motif bergaris vertical dengan ukuran kecil2/ tipis dengan jarak antara garis agak rapat. Selama anda memilih corak/ motif seperti ini, jangan takut  untuk mengenakan celana (pants), t-shirt, rok, blus, bahkan gaun gamis, karena anda akan tetap terlihat lebih ramping.

*Catatan:
- Jika Anda menyukai Rok, gunakan rok dengan panjang yang sesuai dalam arti tidak terlalu pendek. Rok yang terlalu pendek akan memperlihatkan kaki Anda terlihat lebih pendek dan tebal sehingga tubuh akan terlihat lebih lebar.
- Jika Anda menyukai T-Shirt, gunakan krag V-Neck (Krag dengan bentuk V). Krag/ kerah model ini akan membuat leher seseorang seseorang terlihat lebih panjang sehingga secara keseluruhan akan menambah anda terlihat lebih ramping !!.

Ukuran Pakaian
Ini juga tidak kalah pentingnya untuk Anda mempertimbangkan. Pakaian yang terlalu ketat, selain akan mengganggu peredaran darah (hubungannya dengan kesehatan Bro/ Sist) juga akan semakin memperlihatkan kekurangan-kekurangan pada tubuh Anda. Sebaliknya, pakaian yang terlalu longgar hanya akan semakin menambah kesan tubuh Anda lebih lebar. Orang yang berbadan subur sebaiknya menggunakan pakaian yang berukuran cukup, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar.

Nah.. Selamat berkreasi, semoga menambah tampil lebih cantik ..

Sumber:  http://halo2-bandung.blogspot.com/2012/05/tips-memilih-pakaian-untuk-yang-berbada.html































Tidak ada komentar:

Posting Komentar