Jumat, 22 Februari 2013

Absurd

Mungkin ini yg banyak dirasakan kebanyakan org jika org lain gak suka sama sifatnya. Well jika orang itu punya sifat jelek ataupun sifat yg gak kebanyakan orang lain suka.
Jadi kita harus gimana? Ngerubah diri kita jadi lebih baik? Tapi apa perubahan itu cocok di diri kita? Yaps, kita jadi serba salah. Di satu sisi lain kita ingin terlihat baik di mata orang banyak dan di sisi lain perubahan itu gak enak di diri kita.


Apalagi dalam hubungan pacaran, jika pacar kita gak suka dengan sifat kita dan dia nyuruh kita berubah jadi yang dia mau. Apa kalian akan ngelakuinnya? Dan apa kalian yakin itu enak dan cocok untuk diri kalian?

Jika pacar kita sayang dan nerima kita apa adanya mungkin dia gak perlu nyuruh kita berubah. Dia akan nerima kita dengan apa adanya bukan ada apanya. Walaupun statusnya pacar dia gak harus nyuruh-nyuruh kita.

Tapi bagaimana dengan orang yang ingin berubah demi orang yang dia sayang? Perubahan itu mungkin membuat hubungannya dengan org yang dia suka jd lebih baik, tapi bisa juga perubahan itu gak membuat kita jadi diri sendiri. Gak enak loh menjadi diri orang lain. Jadi serba salah. -,-

Sebenarnya gak bagus juga nuntut hak sama kemauan kita ke orang. Gak baik loh. Apalagi kita baru jadi pacarnya. Iya kalau kita pacarannya awet sampe tua, kalau gak awet kan bisa kasian si dianya. Kita bisa dianggap egois bahkan posessive. Gak mau kan di bilang pacar yg egois? Jadi berusahalah menerima pasangan mu.

Jadi dr semua td, apa jawabannya? Sebenarnya jawabannya ada di diri kita masing* gimana cara kita menghargai dan menerima pasangan kita. Kita boleh minta dia berubah, asal kita tanya dulu pasangan kita dia mau apa nggak. Jangan main ambil keputusan sendiri dan hargai pasanganmu.

Mungkin itu sedikit pengalaman dan cerita dari banyak orang yang kita bisa ambil manfaatnya. Walaupun gak jelas tapi ini keluar dari pikiran sendiri loh :)
Makasih :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar